Selasa, 09 September 2014

Motivasi Beatbox

SEBELUMNYA DI BEATBOXOLOGY: http://beatboxology.blogspot.com/2014/09/beatboxer-alay.html



Pertama kali nge-beatbox pasti kalian punya faktor pendorong kenapa harus sampai menggeluti dunia olah mulut ini. Hal itulah yang BEATBOXOLOGY sebut sebagai Motivasi Beatbox. Beda beatboxer pasti akan berbeda juga motivasi beatboxnya, dari yang mainstream sampai yang antimainstream. BEATBOXOLOGY sendiri mungkin salah satu yang antimainstream. Nah, berdasarkan pengalaman BEATBOXOLOGY selama lima tahun mengenal beberapa beatboxer, berikut ini adalah berbagai motivasi beatbox mereka...

1. MENDAPAT TEPUK TANGAN PENONTON
Ini adalah motivasi BEATBOXOLOGY dan beberapa teman dekat saat pertama kali nge-beatbox sekitar tahun 2009 dulu. Yang memiliki motivasi seperti ini BEATBOXOLOGY perkirakan adalah tipe beatboxer yang simpel alias tidak suka macam-macam alias dulunya lugu.

2. MELIHAT EKSPRESI PENONTON YANG MELONGO
Perkembangan dari motivasi yang pertama. Mengetahui penonton terbengong-bengong ketika melihat kita nge-beatbox itu seperti ada kesenangan tersendiri. Rasanya seperti kita itu aneh tapi spesial.

3. PENGIN BERISIK DAN USIL
Yang ini biasanya tipe beatboxer yang suka ngerjain orang lain. Karena seringkali saat pertama nge-beatbox, apa yang orang lain lihat dan rasakan seperti melihat kamu sangat aneh, hanya bikin gaduh dan sok asyik. Kalau istilah Jawa-nya NJARAK.

4. MENCARI GEBETAN
Tipe seperti ini mungkin cukup banyak, tapi syukurlah di sekitar BEATBOXOLOGY jarang seperti ini. Mungkin beatboxer seperti ini adalah seorang player atau malah jomblo akut. Beatboxer tipe begini biasanya nge-beatbox buat tebar pesona dan agar dicap sok gaul.

5. ALAY / CUMA IKUT TREND
Beatboxer begini tidak awet menjadi beatboxer, karena mereka menjalani apa yang lagi happening. Biasanya yang ginian adalah para remaja ababil galau dengan nickname dunia maya pakai embel-embel BEATBOX, BX, FX, dan seterusnya. Namun nickname mereka yang wah berbanding terbalik dengan skill yang dimiliki.

6. PENGIN TERKENAL
Yang ginian biasanya rajin banget ikut lomba-lomba dan suka nge-flood di dunia maya. Gaya hidup mereka sering kali high class dan berasa selebritis. Mereka lebih mengenal hubungan antara selebritis dengan fans dibandingkan dengan antara teman atau sahabat. Selain itu, beatboxer macam ini juga orangnya tengil dan sok menang sendiri.

7. PENGIN KAYA
Beatboxer macam ini menurut BEATBOXOLOGY ada dua macam, yaitu yang cari uang namun egois dan yang cari uang namun masih senang berbagi. Beatboxer yang seperti ini pintar memanfaatkan berbagai hal tentang beatbox buat dijual.

8. BEATBOX ADALAH EKSPRESI HIDUP
Beatboxer ini menurut BEATBOXOLOGY tingkat soulnya sudah beneran beatbox banget. Karena beatbox adalah gambaran kehidupan dia yang sebenarnya. Kalau menurut BEATBOXOLOGY ini level beatboxnya terlampau serius banget.

9. CARI BANYAK TEMAN
Hampir mirip dengan yang cari gebetan, yang model ini lebih pengin mempunyai banyak teman. Biasanya beatboxer begini orangnya supel, gampang bergaul dan fasih dalam menjalin komunikasi dengan orang yang baru ditemui.


Lainnya apalagi yak, sepertinya itu dulu yang saya ingat. Nah, kalau motivasi beatbox kalian yang mana? Atau mungkin belum ada yang masuk? Yang pasti, tetaplah menikmati beatbox. Tulisan ini BEATBOXOLOGY buat tidak bermaksud ngejudge beatboxer tertentu, tapi terkadang isi buku tercermin dari sampulnya.

2 komentar:

  1. Buat mengisi hari hariku yang sepi, yang otomatis memiliki keluarga baru dalam lingkup komunitas beatbox...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mancap! Berarti hari2mu makin rame dengan kehadiran keluarga beatboxer

      Hapus