Kamis, 04 September 2014

Beatbox Game (Permainan Beatbox)




SEBELUMNYA DI BEATBOXOLOGY: http://beatboxology.blogspot.com/2014/09/manfaat-video-beatbox.html

Sebagian besar dari kalian pasti bakal bosan kalau pas ngebeatbox rame-rame cuma freestyle atau jamming gak jelas. Nah, BEATBOXOLOGY coba kasih tahu sedikit konsep biar kumpul-kumpul para beatboxer tidak lagi garing.

Beatbox Game (Permainan Beatbox), atau menurut BEATBOXOLOGY mungkin lebih tepat dinamakan Cypher Beatbox Game (Cypher kalau tidak salah artinya bikin lingkaran buat kalian ngumpul disitu doing something, kayak di dunia breakdance) pertama kali BEATBOXOLOGY tahu di video yang ada beberapa beatboxer kumpul bareng kalau tidak salah ada Dharni, Reeps One, Shazet, Skiller dan lain-lain mbikin lingkaran dan saling nunjukin beat masing-masing disitu. Game ini sendiri pertama kali BEATBOXOLOGY lakukan di komunitas tempat BEATBOXOLOGY bernaung (Solo Beatbox Community) sekitar 3 atau 4 tahun lalu bersama teman-teman anggotanya.

How to do it? Here we go:

- Kumpulin beberapa beatboxer, minimal mungkin 3 orang, lebih banyak lebih menyenangkan.
- Sebisa mungkin ngumpul bareng dan mbentuk lingkaran.
- Dari beberapa beatboxer tadi, ambillah contoh ada 5 orang yaitu A, B, C, D dan E.
- Si A ngebeat duluan bikin satu macam pattern beatbox.
- Lainnya si A yakni B, C, D dan E mengikuti atau meniru pattern beatbox si A sebagai dasar dan bisa ditambahkan efek2 tambahan untuk variasinya. Ingat! Pattern harus semirip mungkin dengan si A yang pertama kali ngebeat sebagai dasar agar tetap ada kesamaan. Contoh: Si A ngebeat seperti ini B T K T B T K T B T K, lalu si B, C, D dan E meniru dan sedikit memodifikasinya jadi seperti B T K T B T Pf T B T K T B T Pf.
- Setelah semua melakukannya hingga kembali kepada si A. Si A harus mengulangi pattern yang tadi dibuat pertama kali, bisa tetap seperti pattern awal atau sudah dimodifikasi.
- Kemudian Si B memulai lagi dengan pattern yang berbeda dari pattern Si A yang sudah dibikin sebelumnya.
- Ulangi lagi langkah seperti di atas sampai kalian capek sendiri.

Nah, itu tadi salah satu cara menurut BEATBOXOLOGY biar kumpul-kumpul beatboxer gak terlalu garing. Dan dengan melakukan hal tersebut akan bermanfaat secara tidak langsung telah saling menukar vocab perbendaharaan beatbox. Karena kalian melakukan dasar pattern beatbox yang sama dan kalian menduplikasi dan memodifikasi pattern beatbox tersebut

So, enjoy your time, beatboxers. Kalau ada pertanyaan, bisa langsung mention twitter @beatboxology.

Percuma jadi beatboxer, kalau tidak mau sharing ilmu beatbox yang sudah dimiliki.

BERIKUTNYA DI BEATBOXOLOGY: http://beatboxology.blogspot.com/2014/09/beatboxer-alay.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar