Selasa, 17 Maret 2015

DIARY BEATBOXER: KALAU LUDAH JADI DUIT

Karikatur by: Thomas Sragen Beatbox.


Dear Diary, beberapa waktu lalu sempat booming meme dengan karakter seorang anggota dewan. Beliau juga sempat nyeletuk kalau meludah saja bisa jadi duit, rada mirip sama beatboxer juga kalau kata orang lain.

Dear Diary, andai beneran ludahku bisa jadi duit maka sudah pasti seharusnya aku dan orang sekitarku kaya mendadak. Pas lagi pengin makan di warung, tinggal ngeludahin makanannya (karena kalau ngeludahin penjualnya gak sopan dan bakal digampar), maka di atas makanan langsung ada duit. Pas lagi butuh pulsa tinggal ngeludahin handphone milik abang penjualnya (penginnya handphone butut milik abangnya jadi IPhone, eh malah meledak karena pakai Nokia 3310).

Dear Diary, jikalau beneran ludah hasil ngebeatbox jadi duit, karena aku dermawan, murah hati, tidak pelit berbagi maka aku akan ngeludahin orang tua (amit-amit, jangan ditiru, ntar bisa jadi jambu mete, kepala kalian bakal ada di bawah, kepala yang ada di bawah kepala apa hayo?).

Dear Diary, seandainya ludah yang berasal dari sari pati jigong saat ngebeatbox beneran jadi duit, maka teman-temanku bakal aku ludahin (senangkah teman kalian kalau kalian ludahin? Mikira! Nggagasa!). Kalau kebetulan pas lagi butuh duit, tinggal ambil duit sendiri (duit = ludah? Mengambil duit = mengambil ludah = menjilat ludah sendiri? Dunno).

Dear Diary, jadi beatboxer bukanlah seorang tukang ludah sembarangan, beatboxer yang skillnya jago malah sebisa mungkin tidak mengeluarkan ludah, yang penting suara yang dihasilkan semirip mungkin dengan musik aslinya. Jadi, secara bego, bisa BBXLGY simpulkan beatboxer yang ludahnya banyak, yang duitnya banyak, yang masih suka meludah bahkan meludahi beatboxer lain, mungkin dia perlu belajar PPKn.

2 komentar: